Gali Leadership Skill-mu di Sini !






Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), kita tidak hanya dituntut untuk memiliki kemampuan akademik yang memadai, namun juga perlu untuk mengisi diri dengan soft skill lainnya. Salah satu kemampuan yang juga perlu dimiliki generasi muda saat ini adalah pada kemampuan kepemimpinan.

Salah satu Alumni Indonesia Mengajar tahun 2011, Dimas Sandia menuturkan, bahwa dengan memiliki kemampuan kepemimpinan, maka kita bisa mengatasi masalah yang datang pada saat itu juga.

"Melalui leadership itu juga kita dituntut untuk bisa menjadi penggerak khususnya dalam hal pendidikan. Jadi di Indonesia Mengajar ini kita tidak hanya mengajar tapi lebih tepatnya kita mengasah kepemimpinan kita," ungkapnya di Plataran Dharmawangsa Restaurant, Jakarta, Kamis 25 Agustus 2016.

Selain itu, menurut lelaki yang pernah ditugasi mengajar di Aceh itu menjelaskan, tidak jarang dirinya menghadapi sebuah masalah dan harus dihadapinya tanpa bisa menghindar. "Bayangkan saja, kita di sana di daerah harus menghadapi masalah dan itu kita enggak bisa menghindar tapi harus kita hadapi. Kita juga harus jadi penggerak bukan hanya masyarakatnya tapi harus sampai ke Bupati," ujarnya.

Dimas menambahkan, dengan pengalamannya mengajar selama satu tahun melalui program yang digagas oleh Anies Baswedan ini, dirinya bisa lebih dekat dengan Indonesia. Karena luasnya daerah Indonesia yang ada, belum tentu kita mengenal semuanya.

"Karena saya suka traveling juga jadi saya bisa belajar, bahwa masih banyak tempat di Indonesia yang belum saya kunjungi," tambahnya.
Gali Leadership Skill-mu di Sini ! Gali Leadership Skill-mu di Sini ! Reviewed by Rizky on Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.