Definisi Universitas


Catatanuniversitas | Hai Sobat semua, gimana nih ada yang mau melanjutkan belajarnya ke perguruan tinggi (universitas) ?? Masih bingung dengan apa yang disebut universitas? Nah pas bener dalam kesempatan kali ini catatanuniversitas akan menjelaskan dengan detail apa itu universitas. 
 
Menurut kbbi.web.id Universitas adalah perguruan tinggi yang terdiri atas sejumlah fakultas yang menyelenggarakan pendidikan ilmiah dan/atau profesional dalam sejumlah disiplin ilmu tertentu: setelah tamat sekolah lanjutan atas, ia berkeinginan melanjutkan ke universitas.

Universitas terbuka adalah perguruan tinggi yang terbuka bagi siapa saja asal mempunyai ijazah SLTA, tanpa batas usia, tanpa ujian masuk, tanpa batas waktu belajar, tanpa jam belajar yang tetap, dan diselenggarakan secara tidak langsung, tidak dengan tatap muka, tetapi melalui penjualan atau pengiriman diktat, brosur, dan bahan kuliah kepada mahasiswa. 

Nah jadi dalam Universitas atau perguruan tinggi itu terdapat beberapa Fakultas. Yang di dalalm fakultas itu terdapat berbagai bermacam – macam fakultas. Misalnya nih ada fakultas kedokteran, fakultas teknik, fakultas hukum, fakultas ekonomi dll. Nah tiap fakultas terdapat prodi atau kepanjangannya adalah Program Studi, jadi di dalam fakultas ada beberapa Program Studi sob, Misal dalam Fakultas Teknik terdapat Program Studi Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Informatika, Teknik Elektro dll. Itu hanya Fakultas Teknik aja sob,, coba bayangin kalo di satu Universitas terdapat 10 Fakultas yang tiap Fakultasnya rata” 8 Program Studi. Wow segede apa Kampusnya.. Haha ya bayangin aja sob.. Mungkin ini aja yang dapat catatanuniversitas berikan apabila sobat masih bingung comment aja di bagian bawah post ini.
Definisi Universitas Definisi Universitas Reviewed by Rizky on Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.