HARI GURU NASIONAL: Guru Harus Lebih Kreatif


Tepat pada 25 November, masyarakat Indonesia selalu merayakannya sebagai Hari Guru Nasional. Di mana pada hari ini kita bisa mengingat kembali besarnya jasa para guru yang telah membawa kita semua dalam meraih kesuksesan. Plt Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Unifah Rosyidi menuturkan, guru harus bisa lebih kreatif.

“Guru harus bisa lebih kreatif dengan segala keterbatasan yang ada. Karena itu, kita mulai dari ruang kelas,” ungkapnya di Gedung PGRI, Jakarta, Jumat (25/11/2016). Hari Guru Nasional (HGN) sendiri bertepatan dengan hari jadi PGRI yang ke-71. “Kami ingin menyatakan bahwa PGRI membangun kesadaran dalam membangun kualitas pendidikan,” ujarnya. Gerakan ini sendiri sudah dibangun, yang menyatakan bahwa sudah saatnya guru itu memberi. ”Karena itu, perlu direnovasi dari ruang kelas. Para guru pun diajak untuk bekerja keras, berdiskusi, dan lebih kreatif. Sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa ini,” ujarnya. Selain itu, Uni juga menyoroti masalah perlindungan guru yang masih terjadi terhadap para guru-guru di Indonesia. Apalagi tindakan tersebut dilakukan oleh anak didik mereka sendiri. “Pentingnya perlindungan guru, kita harus sadar bahwa kekerasan masih ada di depan kita,” tambahnya.
HARI GURU NASIONAL: Guru Harus Lebih Kreatif HARI GURU NASIONAL: Guru Harus Lebih Kreatif Reviewed by Rizky on Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.